Thursday 14 August 2014

Pembalut Ion Negatif Belum Teruji Klinis

pembalut ion negatif
Pendarahan akan membuat panik hampir semua wanita. Selain itu, darah yang keluar itu tidak normal. Sebagian besar wanita sekarang menggunakan pembalut dengan ion negatif. Pembalut itu diklaim lebih sehat, karena salah satu lapisan dipromosikan melepaskan ion negatif dan dapat menghilangkan bakteri dalam tubuh. Pembalut yang mampu melepaskan ion negatif saat ini sudah banyak digunakan. Namun, bagaimana penggunaan pembalut ion negatif dalam hal medis? 

Di dunia medis, belum ada yang mengkoreksi peristiwa ini. Dalam tubuh manusia sebenarnya dilengkapi dengan keseimbangan sendiri secara alami. Termasuk pada bagian kewanitaan. Memang ada bakteri pada organ kewanitaan yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban. Oleh karena itu, bakteri ini tidak bisa dihilangkan sama sekali. Sampai saat ini, tidak ada bukti ilmiah yang menjelaskan cara kerja dan manfaat dari pembalut wanita berion negatif. Sebagian besar itu hanyalah trik-trik perdagangan. 

Pada organ kewanitaan, pada dasarnya ada dan sudah terbentuk secara alami. Jika Anda ingin dalam kondisi sehat, yang perlu dilakukan adalah menjaga gaya hidup sehat. Misalnya, dengan minum dan makan makanan sehat yang mengandung anti-oksidan. Yang juga ditekankan adalah mengobati organ kewanitaan. Tentu saja tindakannya sesuai dengan kondisi tempat tinggal. Bagi wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis, penggunaan pantyliners tidak dianjurkan. Karena zat tersebut hanya membuat bagian-bagian lainnya lebih lembab dari organ kewanitaan. Dan kondisi ini bahkan membuat bakteri terus berkembang. 

Semoga bermanfaat.

Referensi:
Dr. I Gusti Putu Gede Arsana SpOG (Rumah Sakir dr Ramelan Surabaya)

2 comments:

  1. Thank you..
    This information is very important to me as a woman

    ReplyDelete
  2. your welcome.
    thank's for your visit

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.